Selasa, Mei 01, 2018

Belajar, Berbagi, dan Berkarya Bersama Mom Blogger Community


Kolaborasi serasi jelas terjalin di acara Soft Launching Mom Blogger Community (MBC), Minggu 29 April 2018 lalu.  Bertempat di Ground Up Delicatessen, sebuah kafe di wilayah Tebet Jakarta Selatan, komunitas blogger yang terdiri dari sebagian besar ibu-ibu ini menggandeng banyak pihak untuk mendukung peluncurannya. Otomatis seru!  Founder dan peserta yang antusias, sponsor yang keren, dan tempat yang asyik, membuat acara ini jadi berkesan buat saya!

Keseruan dimulai sejak sepasang kaki ini meletakkan jejak di tempat acara.  Disambut senyum dan sapa ramah oleh para founder, membuat mood langsung terbentuk. Yang membuat takjub, acara peluncuran ini juga kebanjiran pendukung alias sponsor. Wow! Ini sebuah bukti adanya kolaborasi yang mantap dari founder komunitas dengan beragam pihak.  Simbiosis mutualisma sedang digarap di sini. 

Sponsor utama acara ini adalah produk perawatan rambut untuk perempuan berhijab Azalea. Nuansa hijau tosca yang mewarnai seluruh acara juga mengambil nada dari Azalea. Sebuah nilai plus bagi para mom blogger yang hadir karena mendapat wawasan seru tentang perawatan rambut berhijab serta serba serbinya. 

Keseruan mom blogger saat mengambil gambar terbaik untuk
konten kreatif blog-nya
Selain Azalea, ada produk susu Hometown juga peralatan gambar dan tulis Faber-Castell turut menceriakan. Saya sendiri baru pertama kali mencicipi produk dairy fresh milk Hometown ini. Rasanya gurih dan sedap, seperti susu segar yang baru diperah dari sapi lalu direbus dengan api kecil sampai hangat. 

Iyalah, karena susu Hometown ini adalah susu segar hasil perah dari sapi-sapi yang diternak sendiri oleh produsennya yaitu PT Great Giant Livestock.  Hasil perahan susunya lalu dipasteurisasi tanpa ditambahkan bahan lainnya.  Proses Pasteurisasi berguna untuk untuk mematikan bakteri patogen (bakteri jahat penyebab penyakit).  Sedangkan bakteri baik yang berguna untuk pencernaan kita, akan tetap hidup di dalam susu yang sudah dipasteurisasi. Pada saat susu itu kita minum, bakteri baik akan ikut masuk ke dalam pencernaan kita. 

Wajah ceria mom blogger di Soft Launching MBC
Susu Pasteurisasi harus disimpan di suhu dingin (sekitar 4 derajat Celcius) dan dikonsumsi kurang dari lima hari setelah segel dibuka.  Jika tidak, susu akan rusak dan menjadi asam. 

Kehadiran susu Hometown ini membuat seru acara karena ketika baru datang, mom blogger yang hadir langsung disuguhi susu dingin. Wow, mantap! Welcome drink-nya sehat dan segar! Sluuurrrrppp.....

Produk berkualitas yang mendukung acara peluncuran MBC
Keseruan berikutnya dihadirkan oleh Faber-Castell.  Di tengah acara berlangsung, sepaket peralatan tulis dan gambar dibagikan kepada seluruh mom blogger yang hadir.  Senyum sumringah langsung menghiasi wajah semua. Terbayanglah raut muka anak-anak di rumah yang akan menyambut ibu pulang dengan sukacita berikut seperangkat peralatan tulis dan gambar untuk mereka! Senangnya....

Keseruan juga akan diarasakan anak-anak setelah ibu pulang dari acara,
karena seperangkat alat gambar dan tulis ini dibawa pulang sebagai oleh-oleh 
Pastilah anak-anak akan gembira, mendapat oleh-oleh peralatan tulis dan gambar bermutu.  Faber-Castell sudah tidak diragukan lagi keberadaannya sebagai produsen alat tulis dan gambar yang mumpuni.  Sebagai salah satu produsen alat tulis kantor (ATK) tertua dan terbesar di dunia, Faber-Castell telah mengoperasikan 14 pabrik dan 20 unit penjualan. Waaah... Tidak tanggung-tanggung, jumlah stafnya mencapai 7000 orang, yang menjalankan bisnis ini di lebih 100 negara.  Berkantor pusat di Stein Jerman,  Faber-Castell  layak jadi acuan mutu untuk hal yang berhubungan dengan menulis dan menggambar. 

Minuman dan cemilan sehat Reztuary turut mendukung peluncuran MBC
Ikut menyemarakkan acara peluncuran MBC sehingga tambah seru adalah produk smoothie dan puding dari Reztuary serta Cilok Bu Citreuk. Smoothie-nya dikemas dalam botol menghadirkan  aneka campuran buah yang menyehatkan.  Sementara pudingnya, dikemas lucu di wadah yang kreatif.  Lalu ciloknya yang endess banget, langsung ludes dilahap sambil mengikuti serunya games interaktif.

Tebaaaak, moms ini lagi pada ngapain?....
Yak, sedang memotong sayuran dalam khayalan satu hati. 
Games yang sukses membuat suasana menjadi semakin seru!
Ternyata cilok Bu Citreuk hanya dibuat berdasarkan pesanan lho. Makanya selalu fresh.  Walaupun makanan tradisional, tapi sudah bisa dipesan secara moderen yaitu via online. Nah, setuju kan kalau saya katakan bahwa kolaborasi di acara ini mantap pisan?  Berbagai produk berkualitas turut hadir dan membuka mata para mom blogger atas berwarnanya dunia.  

Wajah sumringah di tengan keseruan yang berlangsung
Jadi, di acara ini bukan cuma seru-seruan tanpa manfaat lho. Para mom blogger yang hadir juga diajak untuk uji kekompakan dalam games. Selain itu, founder MBC Amallia Sarah - Icha Faizah- dan Dewi Febrianti mengajak mom blogger untuk senantiasa belajar-berbagi dan berkarya dengan semangat.  

Founder MBC Amallia Sarah dan Icha Faizah
mengajak mom blogger untuk
belajar-berbagi-berkarya dengan semangat
"Kehadiran MBC bukan bermaksud untuk menyaingi komunitas mom blogger lainnya yang sudah ada.  Tetapi justru ingin ikut mewarnai dan memberikan manfaat dengan cara belajar-berbagi dan berkarya," kata Amallia Sarah saat memberikan sambutan di peluncuran MBC ini. Nah ini dia ajakan seru yang harus disambut tangan terbuka oleh para mom blogger.  Trilogi Belajar-Berbagi-Berkarya.  Dengan trilogi ini, semoga dunia blogging menjadi semakin seru dan berwarna. 

Sambal Roa ikut meramaikan acara
Soft Launching MBC juga didukung oleh perlengkapan bayi KimandKin dan Sambel Roa buatan Tina Kitchen. Ssssst, Sambel Roa-nya langsung disantap lahap Pak Suami ketika tiba di rumah! Bahkan dimakan dengan kerupuk sebagai camilan sambil bercengkerama dengan anak-anak. Tidak terlalu pedas, sehingga pas di lidah. 

Tetap semangat dan seru walau sambil menggendong si kecil 
Sampai tulisan ini selesai di buat, kesan mendalam masih saya rasakan dari acara peluncuran MBC. Semangat kolaborasi, asa untuk belajar-berbagi-dan berkarya, serta niat untuk jadi lebih bermanfaat, semoga bisa selalu kita wujudkan. Maju terus Mom Blogger Community!!! (Opi) 

Sampai jumpa lagi mom!!

**foto-foto adalah koleksi pribadi penulis dan Mom Blogger Community






G+

12 komentar :

  1. Seru banget ya acaranya, semoga ke depan bisa diadakan di kota lainnya, seperti Surabaya dan saya bisa ikutan, hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seruuu..... Bisa menggandeng berbagai sponsor. Semangat kolaborasinya keren

      Hapus
  2. Hadiah dari seponsornya ya ituloh mba yg bikin tambah seru ya, hehe.
    Ikut jumpa blogger seperti ini jadi tambah silahturahmi juga ya mom 😁🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya. Iya senang bs saling menularkan energi positif

      Hapus
  3. Menarik acaranya. Kapan ya diadakan di Kota Bandung? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah Surabaya dan Bandung colek dulu founder nya niiiii mak Amalia Sarrah, Icha Faizah, dan Dewi Febrianti

      Hapus
  4. Seru euyy acaranya. Jadi bisa meet up dengan mama blogger lainnya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, biasanya cuma ketemu di dunia maya yak.... jadi inget deh muka mukanya

      Hapus
  5. Semangat kolaborasi nya cantik pisan ya... Kece loh mbak Opi ini bisa menangkap makna dari acara soft launching MBC ini... Sukses terus ya buat MBC... Semoga bisa makin solid kedepannya

    BalasHapus
  6. Asik banget makan kerupuk sama sambal roa. Rasanya pasti beda bikin nambah colek lagi

    BalasHapus
  7. salam kenal mba opi, all out banget deh foto-fotonya... semoga kita bisa berjumpa lagi y mba next event

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal mba cici.... alhamdulillah
      iya semoga bisa jumpa kembali.... saya jarang ikut event, paling weekend jika tidak ada acara keluarga yang masih bisa ditinggal tinggal hehehehe

      Hapus

Back to Top