KONSEP PEREMPUAN PEMBELAJAR



Blog ini didasarkan pada konsep yang saya sebut sebagai Perempuan Pembelajar yaitu blog yang berisikan catatan pembelajar untuk melejitkan potensi diri melalui proses pembelajaran sepanjang hayat.  

Penjabaran konsep tersebut adalah sebagai berikut:

Pada prinsipnya, menjadi pembelajar bukan untuk menjadi yang terpandai atau yang terhebat. Menjadi pembelajar sepanjang hayat sejatinya adalah wujud syukur, cara manusia sebagai hamba Tuhan untuk mensyukuri hidup serta lebih survive dalam menjalani kehidupan.  

Keseharian bagi seorang pembelajar adalah proses pembelajaran yang dapat dipetik hikmahnya sebagai pelajaran untuk lebih baik lagi di waktu sesudahnya, serta lebih bermanfaat bagi sesama. 

Pembelajar sejati adalah mereka yang belajar atas kesadaran yang muncul dari dalam diri sendiri.  Kesadaran belajar bukan untuk meraih gelar akademik, tetapi belajar dengan tujuan dapat lebih bijaksana - bermanfaat - dan survive. Pembelajar sejati adalah para self driven learners, yang memandang belajar sebagai sebuah kebutuhan bukan paksaan. 

This site is for self driven learners only. 

Konsep Perempuan Pembelajar ini saya niatkan untuk menjadi nafas bagi seluruh isi blog Perempuan Pembelajar. 

Tidak ada yang lebih indah dari kehidupan yang sehat dan kemampuan terus belajar hingga bergelar almarhumah. 





1 komentar :

  1. Di umur sekian saya baru betul-betul menyadari makna kalimat "Belajarlah hingga ke liang kubur". Filosofinya dalam; salah satunya karena sebetulnya Maha Pencipta sayang pada kita dan tak ingin kita jadi kaum yang bodoh.
    Semoga kita dapat menjaga salah satu amanah ini.
    Salam kenal dari Bogor (www.mydairynote.blogspot.com)

    BalasHapus

Back to Top