Review Rangkaian Face Care Scarlett Brightening : Mencerahkan Wajah dengan Glutathione dan Ekstrak Herbal Licorice

Cerah.. Cerah...Cerah 

Pastinya kita semua ingin hari yang cerah, masa depan yang cerah, dan juga wajah yang cerah kan?

Wajah cerah bukan karena habis gajian atau ketiban rejeki aja lho, tapi juga karena dirawat dengan produk face care yang sesuai. Saya percaya wajah yang cerah bisa membahagiakan diri sendiri dan orang-orang di sekitar kita.  

Mencerahkan wajah sebetulnya bisa dengan bahan alami yang terkandung di produk face care lokal (ngga harus yang mahal dari luar negeri sih). Beberapa waktu lalu saya sudah mencoba menggunakan Scarlett Brightening Facial Wash dan Brightly Essence Toner, sebagai perawatan dasar kulit wajah.  Ternyata cocok, jadi lanjut deh menggunakan face care nya. 

Bagi saya yang berkulit wajah sawo matang, cerah itu artinya wajah ngga kusam yah.  Cerah di sini bukan berarti jadi putih bak Felicya Angelista. He he he.  Kulitnya tetap sawo matang, tapi nampak lebih segar, cerah, dan terawat sehingga berseri.  

Percaya ngga, perasaan bahagia juga bisa membuat wajah nampak cerah dan berseri lho.  Bahagia bisa dirasakan ketika kita menemukan produk yang cocok dengan kulit wajah baik kualitas dan harga serta keamanannya.  Apalagi, membelinya bisa praktis via online, ngga perlu jalan ke mall yang bisa membuat kita jadi lebih boros dan berujung bete. 

Sudah pasti kalau duit habis ngga karuan, ngga bakal cerah deh wajahnya. Kusam bin murung maksimal ya sist! So, mesti pandai-pandailah kita mencari produk perawatan wajah yang aman, berkualitas, dan worthed untuk harganya disesuaikan dengan penghasilan kita sendiri.  Aduh, jangan sampai lebih besar pasak daripada tiang gara-gara face care yah .

Oiya, review Scarlett Brightening Facial Wash dan Brightly Essence Toner bisa teman-teman baca di SINI.

------

Baca Juga :  Review Scarlett Brightening Facial Wash and Brightly Essence Toner : Sensasi Segar, Cerah, Sejuk, Aroma Mawar

Baca Juga:  Review Scarlett Body Care: Body Scrub dan Shower Scrub Varian Coffee, serta Body Lotion Varian Jolly

------

Scarlett Face Care yang saya coba adalah serangkaian serum serta krim wajah untuk pagi dan malam yaitu: 

1. Scarlett Brightly Ever After Serum 

2. Scarlett Glowtening Serum 

3. Scarlett Brightly Ever After Cream Day 

4. Scarlett Brightly Ever After Cream Night 

Rangkaian ini dipilih disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah saya yang kombinasi.  Bisa juga untuk yang memiliki kulit normal maupun kering.  Untuk teman-teman yang kulit wajahnya berjerawat atau cenderung berminyak, bisa pilih rangkaian dengan acne serum.  

Urutan pemakaiannya, setelah wajah dibersihkan dengan Brightening Facial Wash dan ditepuk tepuk dengan Brightly Essence Toner, barulah diaplikasikan Scarlett Brightly Ever After Serum dan Scarlett Glowtening Serum secara berurutan.  Setelah itu baru aplikasikan Scarlett Brightly Ever After Cream Day pada pagi/siang hari serta Scarlett Brightly Ever After Cream Night  pada malam hari.

Rangkaian Scarlett Brightening Face Care ini aman karena sudah teregistrasi di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI. Konsumen bisa mengecek registrasinya di laman https://cekbpom.pom.go.id/.  

Sedangkan untuk Sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), rangkaian produk face care ini sudah didaftarkan dan masih dalam proses penerbitan Sertifikat Halal.  Ini memang cukup menyita waktu.  Rangkaian body care sudah lebih dulu didaftarkan dan belum lama ini berlabel Halal MUI. 

----------

Baca juga : 

A Little Bit but Complete Mindfulness with Scarlett Brightening Body Care

---------

Kita doakan saja semoga proses sertifikasi Halal untuk produk face care Scarlett segera tuntas sehingga kita semakin tenang dan yakin menggunakan produknya.


Scarlett Tidak Mengandung Bahan Pemutih Berbahaya : Mercury dan Hydroquinon

Seluruh rangkaian Scarlett Brightening Face Care telah diuji aman dan TIDAK mengandung bahan pemutih berbahaya seperti Mercury (Hg) dan Hydroquinone. Mercury (Hg) dan Hydroquinone merupakan pemutih kulit yang dapat berpotensi merusak jaringan kulit dan mencetus kanker kulit.

Zat aktif pencerah dari produk perawatan wajah yang terkandung dalam rangakian face care Scarlett ini adalah Gluthatione dan Ekstrak Herbal Licorice.  Keduanya telah diteliti aman bagi kulit wajah.  

Saya menginginkan kulit wajah yang cerah, tapi bukan jadi putih ya. Sebab, kulit wajah saya memang sawo matang.  Kulit berwarna juga bisa cerah kok apabila kita telaten.  Cukup tidur, peredaran darah lancar karena cukup olah fisik, makan bergizi, manage stress, dan tentunya rajin merawat wajah dengan produk yang tepat sesuai jenis kulit dan usia. Percaya kan?

Rangkaian Scarlett Brightening Face Care ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit dan segala umur (usia di atas 15 tahun). Bahkan produk ini diklaim aman untuk digunakan oleh ibu hamil dan menyusui (tetap konsultasi juga ke dokter kandungan masing-masing ya).  Seluruh produk Scarlett juga TIDAK diujicobakan pada hewan percobaan (No Animal Testing).  

Untuk keamanan dan keaslian produk, sebaiknya teman-teman membeli produk Scarlett di link resmi berikut : @scarlett_whitening | Linktree.  Produk Scarlet yang asli dilengkapi dengan sticker hologram di tiap kemasan kardusnya, dan kardus selalu disegel plastik.  Jangan terima bila segel rusak ya. 

Scarlett Brightly Ever After Serum

Serum pencerah wajah ini dikemas dalam botol kaca berpipet isi 15 ml (harga Rp. 75.000,-).   Cairan serumnya bening agak kental seperti serum pada umumnya, dan tidak berbau. Saat diaplikasikan ke wajah cairannya cepat meresap dan tidak meninggalkan kesan lengket.  

Cara pakai Scarlett Brightly Ever After Serum adalah sebagai berikut:

Teteskan 2 hingga 3 tetes serum, usap dan pijat perlahan

Ratakan serum ke seluruh kulit wajah 

Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah 

Gunakan pada pagi dan malam hari.

Scarlett Brightly Ever After Serum mengandung bahan aktif Lavender water, Phyto Whitening, Niacinamide, Gluthatione, dan Vitamin C.

Berikut manfaat Scarlett Brightly Ever After Serum bila digunakan secara teratur:  

Meningkatkan aktivitas sirkulasi darah dan menghaluskan kulit wajah

Membantu mencerahkan kulit wajah

Melembabkan dan membantu menyamarkan noda bekas jerawat

Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit wajah 

Mencegah dan melindungi kerusakan sel jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.  


Serum ini membantu meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit, dan memudarkan bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah.  


Scarlett Glowtening Serum 

Scarlett Glowtening Serum berwarna putih bersih seperti susu, tidak berbau, dan teksturnya agak kental nyaris seperti lotion. Dikemas dalam botol kaca berpipet isi 15 ml, nampak cantik dengan warna baby pink yang dominan. Menurut saya sih serum ini relatif sangat kental untuk disebut serum.  

Karena kental, pipetnya juga jadi agak susah menyedot cairan.  Agak sulit dikeluarkan dari dalam botol dan berpotensi berceceran saat diambil.  Agak risky, sebab memang pipet tidak didesain untuk menyedot cairan lotion ya.  

Menurut saya, lebih cocok dijadikan lotion dan dikemas dalam botol tanpa pipet saja, sehingga lebih mudah diaplikasikan.  

Serum ini dibanderol seharga Rp 75.000,- 


Berikut cara pakainya:

Teteskan 2 hingga 3 tetes serum, usap dan pijat perlahan

Ratakan serum ke seluruh kulit wajah 

Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah 

Gunakan pada pagi dan malam hari.

Scarlett Glowtening Serum mengandung bahan aktif Tranexamide Acid, Calendula Oil, Olive Oil, Allantoin, dan Licorice Extract.   

Licorice (Akar Manis) adalah salah satu jenis tanaman herbal yang banyak tumbuh di wilayah Asia, termasuk Indonesia. 

Ekstrak licorice kaya akan vitamin E.  Kandungan vitamin B1, B3, B5, dan vitamin E dalam licorice cukup tinggi, sehingga membantu melembapkan kulit serta mengurangi peradangan. Juga, sering digunakan untuk membantu menyembuhkan luka dan jerawat pada kulit.

Untuk kesehatan kulit, ekstrak herbal licorice mampu melindungi wajah dari dampak buruk sinar ultraviolet. Produk pencerah kulit wajah yang mengandung licorice umumnya bekerja dengan menghambat aktivitas enzim tirosinase di dalam sel melanosit, sehingga membantu mengurangi timbulnya pigmentasi.

Ini manfaat Scarlett Glowtening Serum bila digunakan secara teratur:

Membantu mencerahkan kulit 

Membantu membuat kulit menjadi lebih glowing

Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat 

Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat

Menyamarkan garis-garis haklus dan flek hitam pada wajah 

Menenangkan dan memperbaiki skin barrier

Scarlett Brightly Ever After Cream Day 

Krim siang ini dikemas dalam mini jar kemasan 20 gram, yang terbuat dari kaca.  Tutupnya terbuat dari plastik, di bagian dalam  ada tutup pengaman, di bagian luar ada tutup plastik berulir.  Warna krim nya putih bersih seperti susu, dan tidak berbau. 

Tekstur krimnya cenderung cair, lebih mirip lotion.  Entah mengapa disebut cream ya karena menurut saya ini ngga creamy sih, betul-betul seperti lotion.  Ketika dicolek dengan ujung jari juga terasa cair sekali.  Menurut saya sih kurang cocok disebut krim dan dikemas di mini jar.  Lebih cocok dikemas di botol lotion. 


Saat diaplikasikan ke wajah, krim siang ini terkesan agak lengket. Mungkin karena selama ini saya tidak terbiasa pakai krim wajah ya. Saya lebih sering memilih bentuk gel untuk kulit wajah saya yang kombinasi dan kadang berminyak. 

Krim ini juga diperuntukkan untuk kulit kombinasi, normal maupun kering.  

Tapi setelah beberapa kali pakai, saya jadi terbiasa juga dengan tekstur agak lengketnya. Dan sebetulnya memang tidak lengket setelah diaplikasikan bedak tabur.  

Krim ini dibanderol seharga Rp 75.000,-, kira-kira cukup untuk pemakaian sebulan.  

Begini cara pakai  Scarlett Brightly Ever After Cream Day:

Gunakan krim pada wajah yang bersih dan kering 

Ambil krim secukupnya pada ujung jari 

Gunakan pagi atau siang hari sebelum aktivitas harian. 

Scarlett Brightly Ever After Cream Day mengandung Rainbow Algae, Green Caviar, Roship Oil, Niacinamide, Hexapeptide-8, Gluthatione, Triceramide, Poreaway, dan Aqua Peptide Glow.  

Berikut manfaat Scarlett Brightly Ever After Cream Day bagi kulit wajah apabila digunakan secara teratur:

Meningkatkan kecerahan dan mengatasi hiperpigmentas

Sebagai antioksidan membuat kulit tampak lebih cerah 

Membantu mengencangkan pori-pori kulit wajah

Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah 

Membantu kulit melawan dehidrasi kulit wajah 

Scarlett Brightly Ever After Cream Night 

Krim malam ini berwarna putih seperti susu, dengan tekstur padat creamy seperti yogurt, dan tidak berbau.  Krim dikemas aman dalam mini jar ukuran 20 gram yang terbuat dari kaca dengan tutup plastik dobel.  Tutup bagian dalam tipis, sedangkan tutup bagian luar berulir. 

Krim malam ini dibanderol seharga Rp 75.000,-, dan kira-kira cukup untuk pemakaian selama sebulan. 




Berikut cara pakai cara pakai Scarlett Brightly Ever After Cream Night: 

Gunakan krim pada wajah yang bersih dan kering 

Ambil krim secukupnya pada ujung jari 

Gunakan malam hari setelah aktivitas harian dan menjelang tidur. 

Scarlett Brightly Ever After Cream Night  mengandung bahan aktif Rainbow Algae, Green Caviar, Roship Oil, Niacinamide, Hexapeptide-8, Gluthatione, Triceramide, Poreaway, dan Aqua Peptide Glow.  

Ini manfaat Scarlett Brightly Ever After Cream Night bila dugunakan secara teratur:

Meningkatkan kecerahan dan mengatasi hiperpigmentas

Sebagai antioksidan membuat kulit tampak lebih cerah 

Membantu mengencangkan pori-pori kulit wajah

Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah 

Membantu kulit melawan dehidrasi kulit wajah 

Kesan Setelah Pemakaian Rangkaian Serum dan Face Cream 

Pada pemakaian pertama Scarlett Brightly Ever After Serum, wajah memang langsung terasa adem dan nyaman. Langsung suka. Lembab dan tenang. 

Namun begitu dipakaikan Scarlett Glowtening Serum, rasanya agak lengket yah.  Ini karena tekstur serumnya beda dengan Scarlett Brightly Ever After Serum yang cepat meresap.  Scarlett Glowtening Serum teksturnya lebih seperti lotion, dan entah kenapa kulit wajah saya kalau kena yang namanya lotion rasanya kok lengket. Belum terbiasa.  Pada pemakaian kedua dan seterusnya baru mulai terbiasa.  

Setelah memakai kedua serum tersebut, saya aplikasikan day cream di pagi /siang hari dan night cream di malam hari. Awalnya agak malas deh karena saya ngga terbiasa pakai rangkaian perawatan seperti ini. Bisanya saya hanya menggunakan antiaging berupa serum atau royal jelly saja.  Nah sekarang dengan rangkaian face care ini saya pakai serumnya dua macam lalu ditambah krim wajah.  Wah wah wah benar-benar perubahan nih. Spending waktu lebih lama untuk urusan perawatan wajah.  Gapapalah ya…investasi.

Saya ini memang pemalas banget ya kalau soal urutan perawatan wajah seperti ini.  Jangan-jangan kalau ada satu jenis serum saja yang berfungsi sebagai serum seklaigus pelembab dan pelindung wajah bakal saya pakai jadi andalan tuh. He he he …

Tapi setelah sepekan saya mulai terbiasa dengan rutinitas urutan penggunaan serum dan krim wajah ini.  Tangan sudah otomatis deh.  Dan di akhir pekan pertama saya sudah merasakan enaknya wajah setelah diulas serum dan krim tersebut.  Malam saat tidur wajah terasa adem, sejuk, dan tenang.  Pagi saat akan beraktivitas wajah juga terasa bright gitu! Bahkan saat hanya berbedak tabur saja. Tanpa blush on dan riasan mata.  Lebih cerah dan berseri.

Di akhir pekan kedua, saya baru betulan sadar bahwa rangkaian produk ini memang cocok untuk saya. Efeknya adem dan nyaman di kulit.  Efek cerahnya nampak setelah selesai berbedak tabur. Jadi lebih tenang wajah saya.  Saya jadi merasa make up tidak terlalu penting deh.  Yang penting face care saja yang rajin, supaya kulit wajah sehat, cerah, kenyal, tenang, dan adem sekaligus berseri. 

Seandainya nanti Sertifikat Halalnya akan terbit dalam waktu dekat, sepertinya saya akan melakukan pembelian ulang produk ini, terutama Scarlett Brightly Ever After Serum nya.  

Semoga saja segera ya…  

Nah demikian ulasan dan pengalaman saya menggunakan rangkaian face care Scarlett by Felicya Angelista.

Saya berharap wajah yang cerah berseri ini akan jadi berkah untuk hari-hari yang juga lebih cerah.  Aamiin.  Keep bright ….!! (Opi).


29 komentar

  1. Baru aja aku mau pake day and night cream, eh udah ada reviewnya. Makasih mba. Mudah2an di kulit aku cocok juga. 😁

    BalasHapus
  2. Dari dulu pengen coba Scarlett tapi belom terus sampe sekarang, makasih ya Kak reviewnya bantu sekali buat aku yang baru pengen coba

    BalasHapus
  3. Saya juga pakai ini, serumnya mantul banget bisa membantu mengecilkan atau menutup pori pori

    BalasHapus
  4. Kalau pakai serumnya aja, bisa ga ya mba?
    Sedangkan facewash, toner, cream pagi-malam, sudah ada yang cocok dr merk lain..

    BalasHapus
  5. Saya juga pake ini, mbak. Tapi yang acne series, untungnya cocok di kulit. Beneran bagus banget 👍🏽👍🏽

    BalasHapus
  6. Mantap! Makasih review-nya, Mbak Opi. Saya sendiri juga lebih suka pakai produk perawatan kulit buatan Indonesia karena memang dibuat untuk kulit Indonesia ^^

    BalasHapus
  7. Saya sudah pakai body lotion, body scrubnya dan sabunnya. Wangi banget emang, bikin happy. Baca artikelnya mba jadi pengen coba rangkaian face carenya juga. Makasih sudah berbagi mba ❤

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Face care kayanya wajib ain deh mbak, hehe. Oh iya keempat empatnya harus dipakai dalam satu rangkaian kah mbak?

    BalasHapus
  10. Scarlett skincare andalan wanita Indonesia yaa..serumku pas habis nih pengen beli lagi, untungnya nggak mahal harga produk Scarlett siapa tahu dapat photocard grup Twice hehe

    BalasHapus
  11. Aku paling penasaran sama serumnya deh. Soalnya menarik perhatian gitu. Selama ini aku cuma baru cobain produk Scarlett bagian bodycare aja~

    BalasHapus
  12. Ini produk komestik lokal yang hits banget ya mba.. Sudah banyak baca review nya katanya bagus banget. Semoga sertifikat halalnya segera keluar ya jadi makin banyak yang lebih mantap pakai produk ini

    BalasHapus
  13. Mba pro banget motoin produknyaa. Jadi ingin coba deeh :D

    BalasHapus
  14. kita samaan ini skincare nya mom, soalnya emank scarlett aman bumil busui juga. dan produknya bagus

    BalasHapus
  15. Mantap reviewnya, sangat detail sekali

    BalasHapus
  16. penjelasan dan fotony bgus sekali kk, saya berniat mencoba produk ini. Dan ketemu reviewny sblum be;i hehehe, terimakasih kk sdh berbagi...

    BalasHapus
  17. Terimakasih review-nya Mbak. Bermanfaat banget buat emak emak 40an kayak aku.

    BalasHapus
  18. Bund seneng deh dapet informasinya sedetail ini, makasih ya jadi lebih tau nih sama kegunaan skincare

    BalasHapus
  19. Terima kasih sudah berbagi Mba. Jd ingin coba ikuti tahapan face care nya

    BalasHapus
  20. Scarlet ini kosmetik yang lagi hits ya, banyak review menarik soal produk2nya.

    BalasHapus
  21. Klo buat wajah berminyak cenderung mudah jerawata cocok ga si mbak pakai rangkaian glowthening ni? Pengen nyobain deh

    BalasHapus
  22. Walaupun banyak merek bermunculan mengeluarkan produk serum, tapi fokusku masih ke serum miliknya scarlett kok...

    BalasHapus
  23. Paket lengkap memang harus telaten ya kak

    BalasHapus
  24. belum pernah nyoba, mungkin kapan-kapan saya coba...

    BalasHapus
  25. aq baru coba hand and body-nya aja merk ini. Face care-nya belum. nanti mau coba juga lah kalau face care yang kupakai sekarang sudah habis.

    BalasHapus
  26. Dengar scarlet bagus sih tp belum pernah coba jg

    BalasHapus
  27. Fix masuk list face care besok nih…kebetulan pd mau hbs jg…hehehe

    BalasHapus
  28. Waaaaah, banyak bangeeeet! Aku tim malas aplikasi skincare, hehehe

    BalasHapus
  29. Akhir-akhir ini kepikiran produk ini eh ada review lengkapnya hehe.. Makasih mbak

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Silakan tinggalkan jejak di komentar dengan bahasa yang sopan. Mohon tidak meninggalkan link hidup. Terima kasih.