Review Scarlett Shower Scrub New Varian “Charming, Freshy, dan Jolly”: Menjelang Pada Kulit Cerah Berbalut Keharuman Anti Bosan


Halo teman-teman pembaca setia blog www.opiardiani.com yang happy dan ceria.  

Apa kabar di penghujung tahun ini? Semoga masih happy dan terus ceria yah…. Kan sebentar lagi berganti tahun, pastinya sudah evaluasi kegiatan tahun 2021 dan punya sederet rencana untuk dilaksanakan di tahun yang baru dong. Asyiiik !

Sama nih, saya juga sudah mengevaluasi beberapa kegiatan yang ternyata tidak dapat terlaksana di tahun 2021.  Rencananya bakal jadi prioritas untuk dilaksanakan di awal 2022, yaitu menyelesaikah draf buku solo yang terbengkalai.  

Nah kalau teman-teman, rencana apa nih yang prioritas akan dilakukan di awal 2022?  Apapun itu, pastinya harus dijalani dengan bahan bakar semangat dan konsistensi lho… Kalau tidak, bisa-bisa nih tiba-tiba sudah di ujung tahun mau ganti tahun lagi, belum beres juga tuh urusan. Yaaaah…. (auto nyindir diri sendiri). 

Hal apa sih yang bisa membantu teman-teman untuk tetap bersemangat menjalani rencana di hari-hari yang pastinya tidak mudah?  Kalau saya nih, tidak bisa lepas dari yang namanya “harum-haruman” untuk tubuh.  Saya termasuk pribadi yang butuh sekali “harum-haruman” untuk meningkatkan mood dalam merampungkan berbagai hal yang sudah ditargetkan. Baik itu menyelesaikan urusan domestik (rumah tangga), pekerjaan di kantor, maupun side hustle.  

Harum-haruman? 

Iya, itu istilah saya untuk semua produk perawatan tubuh yang digunakan, yang mengandung keharuman tertentu untuk membangkitkan mood serta keceriaan.  Mulai dari sabun untuk mandi, shampoo, face wash, lotion, body cologne, parfum cair maupun padat, deodorant, aromaterapi, hingga foot spray.  Semuanya mengandung keharuman yang saya pilih untuk bisa JOSS menemani aktivitas. THIS IS THE POWER OF "HARUM_HARUMAN".  

Sedari remaja, saya termasuk yang cepat bosan dan sangat moody dalam berbagai hal.  Inginnya banyak variasi dalam mengerjakan sesuatu. Seringnya menunggu mood datang, sampai akhirnya malah tidak mengerjakan apapun. Banyak halu. Haduuuh, payah deh.  

Dalam hal memilih produk perawatan tubuh dengan keharuman juga saya termasuk yang memiliki spektrum luas.  Itu karena saya orangnya cepat bosan.  Jadi, butuh banyak alternatif keharuman untuk selang-seling.  

Siapa nih yang idem dito dengan saya? Ngacung deh.

Untuk teman-teman yang mudah bosan seperti saya, pastinya sudah mencoba beragam macam sabun mandi dengan berbagai keharuman. Ya kan?... Bisa jadi, tiap ada keharuman baru dari produk yang disuka, bakal langsung dicoba.  Gitu kan?.... Toss.  

Itu tuh saya bangeeet. 

Sama dengan ketika saya mulai memakai Shower Scrub nya Scarlett by Felicya Angelista beberapa bulan lalu.  Awalnya coba yang varian Coffee, ternyata mendukung sekali untuk mindfulness.  Suka dan pas dengan kebutuhan saya.  Begitu habis satu botol, muncul rasa bosan.  Untunglah Scarlett ini ternyata punya banyak varian body care termasuk shower scrub yang aman dipakai mandi sehari-hari.

========================================

Pengalaman saya menggunakan Scarlett Shower Scrub varian Coffee bisa dibaca di SINI. 

========================================

Saya pun lanjut mencoba varian Cucumber dan Pomegrante.  Dari kedua varian tersebut, saya cenderung lebih suka Cucumber. Sampai habis 2 botol, belum bosan juga. Cucumber harumnya segar, sementara Pomegrante lebih manis.

Ngga terasa, memasuki pertengahan bulan Desember ini saya sudah menghabiskan hampir lima botol Scarlett Shower Scrub untuk acara mandi. 

Di penghujung November lalu, Scarlett meluncurkan tiga varian baru  produk Shower Scrub,  yaitu : 

1. Varian Charming, warna ungu tua 

2. Varian Freshy, warna cream bening 

3. Varian Jolly, warna peach cerah 

Nah, saya sudah mencoba nih ketiga varian baru tersebut selama beberapa pekan. Buat teman-teman yang sedang cari-cari keharuman baru dari produk body care yang berfungsi mencerahkan kulit tubuh, wajib baca terus ya. 

Kenapa Scarlett Shower Scrub Layak Jadi Andalan Pencerah Kulit?

Sebelum review variannya, saya ingin menegaskan kembali pada teman-teman sekalian sebabnya saya yakin memakai produk ini, seperti yang telah saya tulis di review sebelumnya.  Ini loh enam sebab Scarlett Shower Scrub layak jadi pilihan untuk mencerahkan dan melembapkan kulit tubuh kita:  

1. Scarlett Shower Scrub sudah bersertifikat Halal MUI.  

Sticker hologram tanda keaslian produk,
Nomor registrasi BPOM, logo HALAL MUI dan
No Animal Testing pada kemasan 

2.  Scarlett Shower Scrub telah terdaftar di BPOM sehingga terjamin keamanan bahan yang terkandung di dalamnya

3. Scarlett Shower Scrub tidak diujicoba kepada hewan (No Animal Testing

4. Scarlett Shower Scrub tidak mengandung bahan pemutih berbahaya seperti mercury ataupun hydroquinone.  Bahan pencerah yang terkandung adalah glutathione yang terbukti aman.

5. Harganya terjangkau, karena produk ini dibuat di dalam negeri dan lebih fokus dijual di online market sehingga rantai distribusinya sangat efisien yang berdampak pada harga. 

Cetak emboss BAS pada dasar botol, tanda keaslian produk

6. Produknya dikemas memperhatikan kualitas dan keamanan untuk konsumen.  Produk asli Scarlett menggunakan botol dengan cetak emboss SCARLETT di leher botol dan cetak emboss BAS di dasar botol.  Tiap botol juga dilengkapi sticker hologram tanda keaslian produk dan disegel plastik dengan rapi.  Konsumen berhak menolak untuk menerima produk jika tidak ada tanda keaslian produk tersebut. 

Cetak emboss SCARLETT pada leher botol,
tanda keaslian produk 

Nah, keenam poin di atas menunjukkan keseriusan Scarlett untuk memasarkan produk yang berkualitas sekaligus aman bagi konsumen.  Jadi, saya sebagai konsumen juga ngga ragu-ragu lagi memakai produknya.

Segel plastik pengaman pada kemasan Scarlett Shower Scrub

Selain itu, Scarlett Shower Scrub dapat digunakan untuk semua jenis kulit, namun disarankan untuk usia di atas 13 tahun. Produk ini diklaim aman digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui, sebab memang tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi perkembangan janin.  Namun, ada baiknya ibu hamil dan menyusui tetap berkonsultasi pada dokter kandungan jika ada kondisi khusus.  

Kemasan, Harga, dan Tampilan Scarlett Shower Scrub 

Scarlett Shower Scrub dikemas dalam botol plastik transparan isi 300 ml.  Bentuk botolnya seperti kebanyakan botol sabun cair, bahan plastiknya cukup kokoh (tebal), dan tutup flipnya aman serta mudah dibuka tutup.  

Secara umum, menurut saya kemasannya terkesan biasa saja.  Namun karena isi botolnya berwarna-warni untuk varian yang berbeda, ditambah ada butiran halus yang colorful di dalamnya, membuat tampilan jadi menarik. 

Secara keseluruhan apabila dipajang di etalase toko online maupun offline, tampilan produk ini cukup mampu menarik perhatian untuk dipertimbangkan sebagai pilihan check out belanjaan.

Scarlett Shower Scrub dijual seharga Rp 75.000,- per botol kemasan 300 ml.  Namun seringkali ada promo harga apabila pembelian dilakukan dalam bentuk paket.  

Untuk menjamin keaslian produk, sangat disarankan teman-teman membeli produk ini di official store Scarlett yang tercantum di https://linktr.ee/scarlett_whitening .

Manfaat Menggunakan Scarlett Shower Scrub secara Teratur 

Scarlett Shower Scrub menghadirkan keunggulan pencerah kulit tubuh yang bisa dipakai setiap hari dengan keharuman yang beragam. Mantap kan. Ini manfaat yang kita dapat dari mandi teratur dengan Scarlett Shower Scrub: 

1. Mengangkat kotoran di kulit secara optimal karena mengandung butiran scrub halus dan tidak menyebabkan iritasi, aman dipakai setiap kali mandi.

2. Mengambalikan kelembapan dan juga mencerahkan kulit 

Mandi teratur dengan Scarlett Shower Scrub bisa jadi andalan untuk perawatan kulit harian yang cukup.  Selain mencerahkan dan melembapkan, juga memberikan keharuman yang meningkatkan mood setiap kali mandi.  

Ditambah lagi, keharumannya sangat beragam sehingga bisa dipilih yang sesuai dengan diri kita.  Kalau bosan, tinggal ganti varian.  Asyik kan. 

Kandungan Aktif Scarlett Shower Scrub

Kandungan aktif pada Scarlett Shower Scrub ada tiga yaitu Glutathione, Vitamin E dan Collagen.  Masing-masing kandungan aktif ini bermanfaat bagi kulit.  

1. Glutathione, bermanfaat untuk : 

  • Mencerahkan dan meratakan warna kulit 
  • Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit 
  • Memberikan perlindungan dari radikal bebas 
  • Kandungan anti-oksidannya membuat kulit lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih glowing 

Dalam penelitian kosmetika, glutathione sejauh ini diklaim aman digunakan secara topikal untuk mencerahkan kulit selama digunakan sesuai aturan.  

2. Vitamin E, bermanfaat untuk :

  • Mengurangi peradangan 
  • Membantu pembentukan kolagen 
  • Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit 
  • Mempercepat regenerasi kulit 
  • Mencegah kerusakan kulit 
  • Melindungi dari kanker kulit 

Kandungan vitamin E dalam Shower Scrub membuat kulit tetap lembap setelah mandi.  

3. Collagen, bermanfaat untuk: 

  • Meningkatkan elastisitas kulit 
  • Meningkatkan kelembapan kulit 
  • Memperlambat penuaan
  • Mengurangi kerutan 

Kolagen yang cukup membuat kulit tetap kencang dan elastis. Lengkap kan ya manfaat yang didapat dari kandungan aktif produk ini.  Selain mencerahkan dengan aman juga melembapkan dan memperlambat penuaan (anti aging).

Cara Penggunaan Scarlet Shower Scrub

Cara penggunaan Scarlett Shower Scrub sebagaimana penggunaan sabun cair pada umumnya.  Gunakan shower scrub ke seluruh tubuh secara merata sambil digosok perlahan, untuk fungsi scrubbing.  Setelah cukup kontak dengan kulit, segera bilas dengan air hingga bersih.  Shower ccrub ini dapat digunakan setiap kali mandi, dua kali sehari.  

Sekarang yuk cermati satu persatu varian barunya: 

1. Varian Charming

  
Scarlett Shower Scrub varian Charming tampil dengan warna cairan ungu tua.  Cairannya kental mirip gel yang di dalamnya berbaur butiran warna-warni.  Butiran ini berfungsi sebagai scrub lembut yang berfungsi mengangkat sel kulit mati dan kotoran pada permukaan kulit.


Sesuai dengan namanya, varian yang ini memang menawan keharumannya. Perpaduan aroma Jasmine, Saffron, Ceddar Wood dan Ambergris membuat Shower Scrub ini istimewa.  

Keharuman Jasmine atau melati pasti sudah akrab ya dengan teman-teman semua.  Sedangkan harumnya Saffron, aromanya dipercaya baik untuk membangkitkan moodSaffron yang berbentuk seperti helaian benang merupakan tangkai putik dari bunga Crocus sativus.  Sementara itu Ceddar Wood atau kayu cedar yang harum, di Indonesia dikenal dengan nama kayu aras.  Jenis kayu ini sudah lama digunakan untuk aromaterapi.  

Nah, satu lagi sumber keharumannya adalah Ambergris yang ngehits digunakan untuk bahan parfum karena keharumannya yang khas, mirip aroma musk.  

Dari penelusuran berbagai laman National Geographic dan sejenisnya, diketahui bahwa Ambergris adalah isi perut hewan paus jenis sperma jantan atau paus kotaklema (Physeter macrocephalus).  Ekskresi  ambergris ini dihasilkan oleh paus karena menelan benda-benda keras dan tajam, seperti tulang ikan besar atau paruh cumi raksasa. Kemudian, benda tersebut diubah oleh enzim di dalam usus menjadi ambergris.

Meskipun ambergris terkenal sebagai “muntahan paus”, hampir dipastikan bahwa ambergris tidak dimuntahkan paus melalui mulutnya melainkan dikeluarkan melalui anus. Kendati belum ada yang melaporkan melihat langsung ekskresi ambergris dari anus paus, namun para penjelajah pesisir dan laut sementara mempercayai karena jejak bau feses (kotoran hasil cerna) yang melekat pada ambergris saat ditemukan di pantai/laut.  

Bentuk ambergris menyerupai batu, dan sering disebut sebagai emas yang mengambang (floating gold) karena harganya yang mahal.  Mahal karena langka.  Tidak semua paus sperma jantan menghasilkan ambergris, hanya 1% dari 350 ekor paus sperma jantan yang diketahui menghasilkan ambergris.  Itulah sebabnya menjadi langka dan mahal.  Harga komoditi ini dikabarkan bisa mencapai Rp 30 juta per kg.  

Ambergris mengandung 546 jenis kolesterol, salah satunya adalah amberine.   Amberine merupakan alkohol yang tidak berbau dan didapat dari ekstraksi ambergris. Kadar amberine dalam ambergris bisa mencapai 25-45 persen. Ekstrak ambergris yang mengandung amberine ini dijadikan bahan pembuat parfum sehingga membuatnya memiliki aroma yang tahan lama.  Selain digunakan untuk industri parfum, ambergris juga dipakai untuk industri wine, cokelat, kue, dan medis.  

Sampai saat ini, ambergris masih terus dikaji oleh para ilmuwan karena masih misterius.  Mengapa hanya paus sperma jantan yang dapat menghasilkannya, belum terjawab.  Mengapa ambergris hanya ditemukan di laut daerah tertentu juga belum terjawab.  Padahal, paus tersebar di banyak tempat.  

Bentuk dan penampakan Ambergris
Sumber: National Geographic

Nah, ternyata percampuran keempat aroma tersebut (Jasmine, Saffron, Ceddar Wood dan Ambergris) membentuk keharuman yang menawan. Charming.  Memesona.  Wanginya terbilang cukup tahan lama.   

Mungkin kita bertanya-tanya, dengan harga Rp 75.000,-/ 300 ml Shower Scrub ternyata bisa ya mengandung bahan pembentuk parfum yang cukup fenomenal seperti Saffron dan Ambergris?  Kita tahu harga komoditi ini cukup tinggi.  Kabarnya, 1 kg saffron berkualitas baik harganya bisa mencapai 3.500-160.000 dollar Amerika (per tahun 2020) atau sekitar Rp 52 juta - Rp 2,3 miliar.  Harga komoditi ambergris juga dikabarkan bisa mencapai Rp 30 juta per kg.  

Ya mungkin saja hanya digunakan dalam jumlah teramat sangat sedikit. Sebetulnya saya penasaran juga sih. Dalam label di kemasan yang memuat kandungan memang hanya dicantumkan Fragrance dan Finished Fragrances saja tanpa dirinci.  Artinya sudah dalam bentuk parfum campuran dari keharuman keempat macam bahan tadi.  Kemungkinan jumlahnya sangat sedikit tapi sudah cukup memberikan keharuman yang diinginkan.  


Ngomong-ngomong soal keharuman, Scarlet Shower Scrub varian Charming ini cocok untuk membangkitkan mood saat kita sedang butuh suasana yang lebih menyenangkan. Cocok untuk mengawali hari nih kalau buat saya.   

Ada sebagian orang ada yang tidak suka bau melati, tapi varian ini bau melatinya tidak terlalu dominan.  Jadi sepertinya untuk teman-teman yang ngga suka bau melati juga tetap bisa pakai nih.  


2. Varian Freshy

Scarlett Shower Scrub varian Freshy tampil dengan warna cairan cream bening.  Butiran scrub warna-warni di dalamnya terlihat sangat cantik.  Gemesin lah pokoknya.  

Varian Freshy ini harumnya fresh menyegarkan, sesuai namanya. Perpaduan aroma Patchouli, Melon, English Pear, dan Freesia memunculkan sensasi fresh sekaligus manis dan menenangkan.  

Aroma menenangkan datang dari Patchouli yang memang sudah dikenal sebagai tumbuhan untuk kebutuhan aromaterapi.  Aroma Melon dan English Pear nya memunculkan harum segar dan manis. Sedangkan bunga Freesia yang dikenal sebagai salah satu jenis bunga terharum, memberikan sentuhan yang kuat.  Harumnya tahan lama. 


Yang jelas, varian Freshy ini cocok untuk menciptakan kesegaran yang sekaligus bikin tenang, anteng, kalem, manis gitu.  Kalau saya ya, suka banget dengan keharuman ini untuk mandi sore sepanjang hari-hari datang bulan. Saat haid cenderung agak terasa lebih “kotor”.  Jadi auto segar bersih harum setelah mandi dengan varian Freshy. 


3. Varian Jolly

Scarlett Shower Scrub varian Jolly tampil dengan warna cairan peach cerah. Nyaris seperti pink muda yang menampakkan butiran-butiran halus berwarna warni di dalamnya.  

Varian Jolly merupakan perpaduan aroma Coffee, Jasmine, Cedar Wood, dan Vanilla. Keharuman yang muncul terkesan mewah, agung, menenangkan, sekaligus manis manja gitu.  Ini persis banget loh wanginya dengan body lotionnya yang sudah lebih dulu saya coba.  Efek harum menenangkannya datang dari aroma Coffee dan Cedar Wood-nya.  Sedangkan sensasi manisnya dari Vanilla.  

Varian Jolly ini buat saya cocok digunakan kapan saja, terutama di hari libur untuk menikmati keharumannya.  Bagi saya, varian ini terkesan “Sangat Perempuan”, hehehe.  Keharuman yang sangat feminine sih, dan relatif akan lebih cepat membosankan dibandingkan Charming dan Freshy. Untuk saya, keharuman yang mewah/agung lebih cepat bikin bosan dibandingkan keharuman yang segar/manis.  




Kesan Setelah Pemakaian Scarlett Shower Scrub Varian Charming, Freshy, dan Jolly 

Untuk efek mencerahkan, saya sudah tidak ragu lagi dengan produk ini, dengan catatan digunakan serangkaian dengan body scrub dan body lotionnya..  Pada review sebelumnya, setelah pemakaian rutin selama dua pekan, kulit tubuh jadi lebih bersih, cerah, dan segar. Dampak ini didapat bukan hanya dari Shower Scrubnya tapi pemakaian serangkai dengan Body Scrub dan Body Lotionnya. 

Untuk ketiga varian baru ini (Charming, Freshy, dan Jolly), saya sudah tidak menggunakan Body Scrub dan Body Lotionnya lagi.  

Sejauh kesan yang saya alami, Shower Scrub ketiga varian ini unggul dalam menawarkan keharuman, di atas fungsi kelembapan dan kecerahan.  Harumnya cukup kuat dan tahan lama sampai beberapa waktu setelah mandi.  

Kalau soal lembap, menurut saya shower scrub ini masih kurang lembap.  Mungkin karena cairannya masih mengandung surfaktan Sodium Laureth Sulfat (SLS), jadi terasa masih ada dampak kering di kulit tubuh. Kalau butiran scrubnya sih saya yakin ngga bikin kering kulit, karena lembut banget.  Harapan saya, bisa lebih lembap nih harusnya.  

Saya cenderung yakin bahwa kandungan SLS nya masih berada di bawah ambang batas dan di bawah beberapa produk dengan harga yang lebih rendah.  Ini saya yakini karena busa yang muncul tidak terlalu banyak. 

Biasanya, kandungan SLS sebagai surfaktan yang menurunkan tegangan permukaan, menyebabkan munculnya banyak busa pada sabun.  

Patut diacungi jempol bahwa Scarlett tidak mengandung paraben yang berfungsi sebagai pengawet.  Paraben dalam produk kecantikan diketahui berdampak kurang baik bagi kesehatan kulit.  Memang agak sulit untuk menemui sabun buatan pabrik yang bebas Paraben sekaligus bebas SLS.  Biasanya saya menemukan sabun non paraben non SLS pada produk sabun organik (natural handmade soap), tentunya dengan harga yang lebih tinggi.

===============================

Baca juga pengalaman saya mencoba natural handmade soap :  https://www.opiardiani.com/2020/09/3-sebab-beralih-ke-natural-handmade-soap.html

===============================

Kalau ditanya keharuman mana dari ketiga varian yang paling saya suka, jawabannya adalah Freshy! Kenapa?  Karena keharumannya cocok sekali dengan harapan saya untuk wangi segar yang juga manis, sekaligus menenangkan.  Saya cenderung lebih suka keharuman yang segar alami dari buah dan bunga ketimbang keharuman mewah atau semacamnya.  

Tapi karena saya ini orangnya cepat bosan, jadi sebetulnya ketiga alternatif keharuman ini semuanya saya sukai.  Berganti-ganti keharuman dari varian yang ada bisa menyenangkan untuk para pembosan.  Jadi, buat teman-teman yang cepat bosan, bisa langsung beli tiga varian baru ini untuk dipakai bergantian sesuai suasana yang diinginkan.  

Kadang saya iseng juga, mencampur dua macam atau tiga macam varian ini dalam sekali mandi.  Saya suka mencampur varian Charming dan Freshy jadi satu. Harumnya jadi beda. Asik juga.  

Dengan varian baru Scarlett Shower Scrub ini acara mandi bisa jadi sangat menyenangkan! Senang kan mandi teratur dengan Scarlett Shower Scrub kulit jadi cerah bonus lembap dong.   Dan pastinya selalu bisa bersenang-senang dengan beragam varian keharumannya yang juara.  

Sekian review saya tentang ketiga varian terbaru Scarlett Shower Scrub.  Saya bakal nunggu-nunggu selanjutnya akan keluar varian apa lagi nih… Salut untuk Scarlett yang inovasinya terus-terusan.  Jadi kira-kira teman-teman bakal coba varian yang mana?  Coba tiga-tiganya juga boleh banget ya… Selamat bersenang-senang di acara mandi segar dan anti bosan. Salam. (Opi) 


17 komentar

  1. wah ada varian baru aja nih
    body lotionnya aku pake yang jolly, mbak. duh kalau gini jadi pengen juga nyoba shower scrub yang jolly juga, biar setipe gitu, makin wangi seharian

    BalasHapus
  2. Saya mah juga bosenan orangnya, cuma bukan soal pilihan produk perawatan, melainkan (dan terutama) tentang tema bacaan buku. Hari ini suka novel si A, misalnya, belum juga selesai sudah beralih ke buku lain....hehehe (Sory nggak nyambung dengan artikel yang super komplet dari Mbak Opi)

    BalasHapus
  3. Wah ada varian baru lagi di Scarlett!
    Aku juga pakai scarlett kak. Memang harum banget Scarlett tuh. Favoritku selain handbody lotionnya, tentu saja hair conditionernya. Wanginya duuh enak banget.

    BalasHapus
  4. Wah Mbak, saya jadi penasaran sama rasa dan harumnya Scarlett Shower Scrub. Varian yang banyak sepertinya cocok buat remaja seperti anak-anak saya. Thanks infonya ya..

    BalasHapus
  5. Thanks for sharing mba. Lengkap banget review nya jadi tertarik dengan varian scarlet shower scrub 😍

    BalasHapus
  6. wah.. pengen coba harum harumannya jg. Inspirasi baru untuk mengembalikan mood nih

    BalasHapus
  7. Kalau baca review produk Scarlett pasti selalu positif ya karena yang pakainya selalu puas. Walaupun aku belum pernah coba produk dari Scarlett tapi udah lama banget tertarik, dan masih bingung mau coba dari mana dulu, kebetulan baca review ini hehe makasih Kak.

    BalasHapus
  8. Wah, review-nya komplit! Suka banget sama warnanya yang soft n colorful. Kebayang wangi segarnya...

    BalasHapus
  9. Banyak orang yang merekomendasikan produk Scarlet. Jujur, saya penasaran banget..

    BalasHapus
  10. Kenapa ya Scarlett menarik banget. Aku udah berasa nyium wanginya aja gitu, mana kemasannya lucu estetik banget

    BalasHapus
  11. Aku belum pernah coba ketiganya, karena dari awal kenal scarlett maunya yang pomegrante mulu. Baru kemaren beli yg coffee, tp belom juga pake separoh udah dibajak anak2, dibawa ke kamar mandi mereka, dan diklaim milik mereka karena mereka suka aromanya. Iya, anak2ku cowok2 juga suka sabunan pake scarlet, wkwkwkwk. Nanti klo udah waktunya repurchase aq mo coba yg freshy deh

    BalasHapus
  12. jujur saya suka banget sama poduk scarlett yang satu ini karena saya mager kalo pakai body scrub. nah, jalan nnjanya pakai shower scrub biar langsung sekalian mandi sekalian scrubbing

    BalasHapus
  13. Kayaknya wangi banget deh, kepengen coba jadinya. Ingin coba yang ungu

    BalasHapus
  14. perhatianku tertuju ke shower scrub charmingnyaaa, penasaran ini wangi charming versi sabun kayak gimana. aku lagi scrubnya scarlett nih mbaa yang romansa, wanginya bikin betah mandiii 😂

    BalasHapus
  15. Terimakasih tulisannya mba, jadi penasaran oengen cium langsung aromanya.

    BalasHapus
  16. Baru coba produk body lotionnya aja
    Baca tulisan kakak jadi mau coba deh beli shower scrubnya

    BalasHapus
  17. Ini bodycare andalan aku nih!^^ aku pake lotion jolly, baru tau ada shower scrubnya juga. MAri kita cobaa....

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Silakan tinggalkan jejak di komentar dengan bahasa yang sopan. Mohon tidak meninggalkan link hidup. Terima kasih.